Tuesday, December 30, 2008

Prediksi Ekonomi Dunia 2009

Berikut beberapa prediksi yang cukup mengejutkan yang akan terjadi di tahun 2009. Prediksi ini dikeluarkan oleh Saxo Bank America.
  1. Harga Minyak Akan Turun sampai dengan $25 per barel.
    Krisis ekonomi yang berkelanjutan akan menurukan permintaan dunia terhadap minyak mentah. Sementara usaha-usaha para anggota OPEC untuk memangkas volume produksi terhambat oleh ketidaksepakatan para negara-negara penghasil minyak itu sendiri. Dengan diturunkannya volume produksi diharapkan bisa mendongkrak harga minyak tersebut, tetapi usaha ini gagal karena banyak negara-negara penghasil minyak lainnya tidak menyepakati rencana ini.
  2. Australian Dollar akan jatuh terhadap Yen.
    Dollar Australia akan jatuh sampai 40 Yen. Perekonomian Australia akan memburuk di tahun 2009.
  3. Euro akan terus melemah terhadap Dollar
    Bahkan Dollar akan lebih tinggi dibanding Euro. Yang biasanya Euro lebih tinggi dari Dollar tahun depan bisa berganti posisi.
  4. Pertumbuhan Ekonomi China menjadi 0%
    Dua hal yang akan menyebabkan tidak adanya pertumbuhan ekonomi di China. Yang pertama: Turunnya export China sebagai akibat runtuhnya ekonomi Amerika dan turunya investasi berbasis komoditi.
  5. Yuan Menjadi Mata Uang Regional Asia.
  6. Revolusi di Iran
    Minyak merupakan satu-satunya andalan Iran. Dengan jatuhnya harga Minyak, maka pemerintah Iran tidak mampu menyediakan kebutuhan dasar rakyatnya. Hal ini bisa menyebabkan keresahan rakyat Iran.

No comments:

Facebookers

TopOfBlogs